Jumat, 27 Desember 2013

Kesadaran Setengah Hati

Siang ini, 27 Desember 2013, aku mampir makan siang disebuah warteg di bilangan Pasar Rebo Jakarta Timur, suasana terik membuatku memesan Soto Ayam plus minumnya Teh manis panas, hot bener. membuat badan berkeringat.
Sejurus kemudian terdengar suara motor parkir didepan warteg, aku cuek saja sambil menghabiskan sisa soto ayam di mangkukku. pedas, panas dan segeerr berkeringat jadinya. "Kopi Hitam ' ya bu. seru seorang perempuan dibelakangku, terlihat ia seperti seorang anak kampus. tas gemblok dan Blackberry yang tak pernah lepas dari jari tangannya.

aku sedikit memicingkan mata, ketika ia mengeluarkan sebatang rokok dari lipatan buku buku kampusnya. aku terkejut, ia dengan santainya menyundut sebatang rokok lalu dihisapnya perlahan..seppp, bulll, lalu ia hembuskan kepulan asap dari sela-sela bibirnya.

Karena jam kerja yang pendek aku bergegas membayar dan pergi dengan Supra X 125 ku, menuju Matraman.

Ditengah perjalanan aku berfikir,jilbab tapi merokok, menutup aurat padahal, tetapi??terlihat merendahkan martabat jilbabnya itu.

Pilih mana?? membuka aurat tetapi tidak merokok dan terjaga perilakunya untuk tidak merokok, atau berjilbab tetapi merokok?? yo wes lah terserah anda. yang jelas " Kesadaran itu harus sepenuh hati,jangan setengah hati

Matraman

Jumat siang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar