Selasa, 07 April 2015

Tunjukkan Keindahan Islam Via Medsos

Ustaz Yusuf Mansur menggunakan media sosial seperti Twitter untuk menyampaikan nilai-nilai Islam. Kali ini, ia meminta agar netizen menunjukkan sisi-sisi keindahan dalam Islam dalam kuliah di Twitter (kultwit), Show the Beauty of Islam.

"Show the beauty of Islam... hidup bersih, ga nyampah, bahkan suka bebersih. sebar salam, ksh manfaat, bnyk senyum, pake wewangian," kata Yusuf Mansur dalam akun Twitter pribadinya, @Yusuf_Mansur, Selasa (7/4).

Ia menambahkan menunjukkan keindahan Islam juga dengan membawa buku-buku yang bermanfaat dan aktifitasnya bermanfaat. Saat bertemu dengan siapapun juga harus memasang muka ramah dan penuh senyum.

Pikiran dan perasaan juga harus positif serta tidak gibah. Jangan juga berteriak-teriak atau memaki, bersabarlah dan perbanyak istighfar. Cara berpakaian juga harus diperhatikan. Tidak harus bagus dan mahal, melainkan bersih dan rapi.
"if there is no beauty... it's not about Islam. but it's about us. we didn't show good akhlak. orang liatnya, liat kita. Islamnya dah yg jelek," ujarnya.

Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, mengajarkan berbuat baik terhadap siapa saja, bahkan terhadap musuh, alam dan binatang. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.
"show the beauty of Islam... ada gereja di lingkunganmu, ada wihara, sinagog, bersihin selalu sampah2 di sekitarnya. why? sbb qt muslim," imbaunya. Republika.co.id